Tidak, Memiliki Otot Tidak Membuat Anda Bodoh!

Tidak, Memiliki Otot Tidak Membuat Anda Bodoh!

Hei kau. Ya, orang yang membaca ini Saya harap saya tidak menyampaikan kabar kepada Anda di sini, namun masyarakat umum tidak terlalu menghormati latihan dan aktivitas fisik.

Oh tentu, anak-anak didorong untuk bermain olahraga dan aktif, tapi begitu mereka menjadi dewasa, segalanya berubah cukup cepat. Orang dewasa (terutama orang tua) yang terus tetap aktif dan dalam kondisi prima sering dipandang sebagai orang yang aneh dan tidak dewasa. Saya telah kehilangan jejak berapa kali teman dan kerabat menegur saya, "Tumbuh dan lupakan semua omong kosong kekanak-kanakan itu."

Yang terkait dengan sikap ini adalah anggapan bahwa pria dengan tubuh berotot itu bodoh. Mungkin itu hanya anggur asam, tapi itu adalah sikap yang pasti ada dimana-mana. Kami mendengarnya dalam ungkapan seperti "kekuatan kasar" dan "otak di atas otot." Orang-orang berkeliling menggumamkan barang seperti, "Saya lebih suka memiliki kecerdasan dan kepribadian daripada otot."

Tapi mengapa harus ada pilihan? Mengapa harus menjadi satu atau yang lain? Jawabannya adalah tidak. Saya bisa memberi banyak contoh untuk mendukung ini. Mantan Tuan Semesta, Bob Paris, adalah penulis yang hebat, dengan banyak buku menarik di bawah ikat pinggangnya. Dia juga pembicara brilian, aktivis lingkungan dan aktivis.

Dan pikirkan sejenak tentang ikon film aksi tahun 1980an: Dolph Lundgren, Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger. Musang bodoh, bukan? Salah. Lundgren memiliki gelar Master di bidang sains; Stallone adalah penulis skenario dan sutradara film yang dihormati (menurut Anda, siapa yang menulis naskah untuk film Rocky pemenang Oscar yang pertama?); dan Arnold ... yah, Anda tidak bisa pergi dari imigran miskin ke Gubernur California kecuali Anda punya otak.

Dalam budaya Yunani kuno, sikap ini tidak ada. Gimnasium Yunani klasik lebih dari sekedar tempat untuk melatih tubuh; Itu juga tempat untuk melatih pikiran. Matematika, politik, filsafat, sastra - semua ini adalah topik diskusi. Pikiran dan tubuh dilihat sebagai bagian dari keseluruhan, bukan sebagai hal yang terpisah.

Hal ini tentunya berlaku untuk pengalaman pribadi saya sendiri. Baru-baru ini saya mengubah tubuh saya secara dramatis melalui olahraga, dan hal itu tidak membuat IQ saya turun sama sekali. Sebenarnya, saya mendapat manfaat dari fokus, kedisiplinan, dan ketenangan yang lebih baik.

Seluruh ide dikotomi tubuh / pikiran ini sangat baru. Mungkin itu karena apa yang disebut Era Informasi atau Digital yang kita tinggali. Siapa yang tahu? Tapi yang saya tahu adalah ini: jika ada yang bodoh, itu gagasan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Tas Kulit di Garut Jawa Barat

Legs Feel Pain When Too Many Paths, Osteoporosis Signs?

Tas Selempang Pria Kulit Buaya